Minggu, 04 November 2012

KEMAH LATIH 2012





KEMAH LATIH merupakan rangkaian kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh gerakan pramuka Gudep Shalahudin Al-Ayubi- Siti Fatimah, yang memiliki fungsi dan tujuan mengajarakan dan mendidik anggota pramuka untuk belajar mandiri dan melakukan kegiatan dialam terbuka. Pada tahun 2012 acara kemah latih mengemas tiga agenda program kerja, yang pertama pengukuhan anggota baru atau kelas 7, yang kedua serah terima jabatan kepada pratama terpilih, dan yang terakhir kenaikan tingkat dari ramu ke terap, atau terap menuju rakit.
“Jadikan alam sahabat kita dan perkuat karakter bangsa dengan Gerakan Pramuka” tema itulah yang diusung pada KEMAH LATIH 2012, yang akan diselenggarakan di bumi perkemahan Siwalk Setupatok Cirebon. kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini akan diisi dengan rangkaian acara dimulai dari upacara pemberangkatan sekaligus pelepasan oleh Ka Mabigus di pangkalan MTsN Karangsembung dan penyerahan senjata pusaka, sebagai simbolis bentuk kepercayaan dilaksanakanya KEMAH LATIH 2012, oleh Ketua Pelaksana dan Panitia. Dilanjutkan perjalanan menuju bumi perkemahan Siwalk, dan melangsungkan perkemahan hingga tiga hari kedepan, dalam perkemahan tersebut banyak kegiatan yang akan bermanfaat dan memberikan pengalaman berharga bagi pelaksana dan pesertanya.
Kegiatan ini diharapakan mampu meningkatakan kemampuan peserta didik dan anggota Gerakan Pramuka dalam hal berkegiatan di alam bebas, mandiri. dan menamkan nilai-nilai karakter bangsa yang harus ada pada setiap jiwa muda bangsa Indonesia, khususnya anggota Gerakan Pramuka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar